Cara Mengatasi Hp Android Lemot Cepat Panas

Cara mengatasi Hp android lemot Cepat Panas : Setiap pengguna pasti menginginkan kinerja hp / smartphone andriod yang lancar tanpa lemot dan tidak cepat panas . Pada dasarnya spesifikasi  hp / smartphone memegang peranan penting pada sistim kinerja aplikasi. sehingga aplikasi berjalan lancar tanpa macet / lemot. Dengan semakin berkembangnya sistim android dan tingginya spesifikasi grafik yang di butuhkan saat ini, minimal smartphone memiliki RAM 2 GB namun di anjurkan 4 GB . Karena semakin besar Ram yang dipakai, otomatis performa smartphone tersebut akan semakin cepat karena kebutuhan memori dalam menjalankan aplikasi maupun game dapat berjalan lancar. Berikut cara mengatasi Hp / smartphone android lemot yang bisa anda coba sendiri pada smartphone anda.
Cara mengatasi Hp / smartphone android lemot panas
1. Bersihkan cache secara manual : 
meskipun sat ini banyak aplikasi pembersih chache,namun bukan berarti smartphone anda sudah benar - benar bersih. Silahkan anda praktekkan mengunakan aplikasi pembersih charge, kemudian check manual chache yang ada di aplikasi maka akan bisa terlihat masih ada cahce yang tersisa.  Apa itu chache ? chache adalah history atau penyimpanan data sementara aplikasi yang semakin lama akan bertumpuk semakin banyak sehingga mengganggu kinerja smartphone anda yang menyebabkan smartphone anda menjadi lemot. 

2. Llive walpaper
Hindari menggunakan  live walpaper pada smartphone anda karena bisa memakan daya baterai  dan memperlambat sistem di smartphone

3.  Terlalu banyak widget di halaman muka / layar utama : 
Fungsi widget selain sebagai pintasan aplikasi juga sebagai penghias halaman utama smartphone. Tapi tahukan anda bahwa widged merupakan faktor penyebab memperlambat sistem di handphone anda. namun, bila anda membutuhkan widget sebaiknya anda hanya menginstal widget yang benar-benar dirasa penting 

5. Update firmware : 
Firmware merupakan sistem operasi utama pada perangkat seluler.  Tujuan mengupdate  firmware yaitu memperbaiki dan menyempurnakan kekurangan yang ada di Android versi sebelumnya dan mendapatkan fitur - fitur terbaru dari hasil update firmware. Selain itu dengan selalu mengupdate firmwere bisa memberikan peningkatan kinerja smartphone dan mengatasi masalah aplikasi yang tidak kompatibel. 

Cara mengatasi Hp / smartphone android lemot panas


6. Restart / reboot smartphone
Usahakan beberapa hari sekali merestart smartpohe anda karena dengan merestart ulang bisa di artikan merefresh smartphone, hal ini bermanfaat meringankan smartphone anda bila beban ponsel android sudah terlalu berat maka dengan reboot akan membuat fresh kembali jalannya suatu sistem operasi.

Demikianlah informasi cara mudah mengatasi Hp / smartphone android lemot dan cepat panas serta beberapa penyebabnya. Semoga anda dapat praktekkan sendiri untuk mengatasi apabiola sewaktu - waktu android anda lemot pada saat internetan maupun main game.   
  • verified_user Belitung Guide Tour Travel
    Content Title : Cara Mengatasi Hp Android Lemot Cepat Panas
    Request detil informasi Cara Mengatasi Hp Android Lemot Cepat Panas dengan menghubungi kami via whatsapp atau line