Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan Jack Ma

Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan Jack Ma : Waktu akan terus berjalan .. dengan atau tanpa kehadiran kita, siapa yang mampu memanfaatkan waktu .. dia akan menikmati hasilnya. Mungkin inilah gambaran kisah inspiratif pengusaha sukses yang di mulai dari nol yang tercermin dari semangat salah satu orang terkaya di dunia. Jack Ma, pendiri alibaba yang pernah mengalami berbagai macam kegagalan, tapi kini sukses bergelimang kekayaan. Perjalanannya menjadi kisah inspirasi bagi semua orang, yang dulu hanyalah seorang guru miskin di China kemudian berubah menjadi seorang milyarder nomor satu di negara tersebut dan masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. "From zero to hero" mungkin hanya ungkapan itu yang tepat disematkan untuk pengusaha sukses Jack Ma karena hanya butuh waktu satu malam, ia nobatkan menjadi orang terkaya nomor satu di China. Namun semua yang di gapai bukan tanpa mimpi dan perjuangan, semua berawal dari beragam kegagalan - kegagalan, tapi  justru kegagalan itulah menjadi alasan dan pemicu untuk demi sebua kata "SUKSES".

kisah inspiratif pengusaha sukses dari nol Jack Ma pendiri alibabaorang terkaya di dunia


Perjalanan hidup Jack Ma
1. Postur / perawakan yang culun tidak membuatnya lantas surut untuk berusaha

2. Jack Ma tidak pernah unggul dalam pelajaran matematika akibatnya ia selalu ditolak di setiap sekolah, tempat dia ingin belajar. Bahkan sejak sekolah dasar, dia sudah menerima penolakan karena ujian matematikanya yang tak begitu baik. Tapi untuk menutupi kekurangannya, Jack Ma berusaha belajar Bahasa Inggris sendiri. Selama delapan tahun, dia sengaja naik sepeda selama 40 menit setiap hari ke sebuah hotel di dekat distrik West Lake Hangzhou agar bisa bertemu turis asing. Ia menawarkan diri menjadi pemandu turis, gratis, demi  untuk berlatih Bahasa Inggris. Selain itu dia juga membeli radio sehingga ia bisa mendengarkan siaran bahasa Inggris setiap hari.

3. Jack Ma pernah ditolak di banyak perusahaan - termasuk posisi manajer di Kentucky Fried Chicken . Menurut pengakuannya "Saat melamar di KFC, dari 24 orang yang melamar hanya 23 yang diterima. Satu orang yang gagal itu saya"

4. Jack Ma pertama kali menggunakan internet pada 1995 saat dia mencari kata `beer` dan `China`. Tapi saat itu, dia tidak menemukan hasil pencarian yang diharapkan melalui internet. dari situlah dia terinspirasi dengan dunia internet kemudian menciptakan website untuk jasa terjemahan bahasa China yang kemudian lahirlah alibaba.com
Perlu di garisbawahi, Jack Ma tidak memeiliki bekal pengetahuan sedikitpun di bidang teknologi dan komputerisasi, tapi ternyata mampu menjadi pendiri retailer online terbesar di China dan menjadi salah satu miliarder terkaya di dunia. Semua itu karena dia berani memulai , bekerja keras dan sabar dalam menekuni usahanya.

kisah inspiratif pengusaha sukses dari nol Jack Ma pendiri alibabaorang terkaya di dunia


Saran Jack Ma untuk tiap fase - fase umur kita :

1. Sebelum Usia anda 20 tahun
Sebelum usia anda 20 tahun , belajarlah dengan sungguh - sungguh dan jadilah murid yang baik yang memanfaatkan waktu untuk menuntut ilmu.

2. Sebelum Usia 30 tahun
Sebelum usia anda 30 tahun, bukan kepada siapa anda bekerja, tetapi dari mana anda belajar karena Bos yang baik mengajari Anda dengan cara yang berbeda. Maka bekerjalah di perusahaan besar, lalu pelajari bagaimana cara mereka memanajemen sebuah mesin dan kemudian sadarilah bahwa anda adalah mesin besar itu.

“It is not which company you go, but which boss you follow. Because, a good boss teach you differently”

3. Di usia 30 - 40 tahun 
Ambillah keputusan pada diri anda ... akankah anda ingin terus jadi pekerja atau berwiraswasta dan menjadi seorang enterpreneur

4. Di usia 40 - 50 tahun
Fokuskan kemampuan anda dengan mengerjakan hal-hal yang benar - benar anda kuasai karena anda hanya memiliki sedikit waktu untuk mengejar kesuksesan anda.

5. Di usia 50 - 60 tahun
Bekerjalah untuk anak muda, karena di saat itu anak muda bekerja jauh lebih baik dari anda. Pada saat usia 50 - 60 tahun yang terjadi dan berkembang adalah era anak muda, maka berinvestasilah pada kemampuan mereka.

6. Di usia di atas 60 tahun
Bersyukur serta nikmatilah hidup anda , nikmati apa yang telah anda capai bersama keluarga anda

Namun, di balik fase - fase di atas, ada saran yang sangat menarik yang bisa kita petik hikmahnya, yaitu :

“Apa yang anda sesali dalam hidup ini Jack Ma ?”

“Tidak ada yang aku sesali selain dari soal waktu dan privasi. Saya menyesal karena bekerja terlalu keras sehingga saya menghabiskan waktu lebih sedikit dengan keluarga saya”.
  • verified_user Belitung Guide Tour Travel
    Content Title : Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan Jack Ma
    Request detil informasi Kisah Inspiratif di Balik Kesuksesan Jack Ma dengan menghubungi kami via whatsapp atau line