Mengupas Contoh Peluang Bisnis dan Usaha Tanpa Modal

Mengupas Contoh Peluang Bisnis dan Usaha Tanpa Modal : Memulai bisnis dan usaha tidak harus dimulai dengan mengeluarkan modal besar. Banyak contoh peluang usaha yang bisa dimulai dengan modal minim atau bahkan tanpa modal dengan resiko minim dengan memanfaatkan peluang yang ada. Kebanyakan orang berpendapat bahwa tidak ada bisnis usaha yang tanpa modal. Bisnis usaha Tanpa modal di sini kita artikan dengan mosal biaya rendah di bawah namun memiliki keuntungan yang melimpah. Yang terpenting , sebelum kita memulai sebuah usaha kita harus kenali dahulu passion kita karena dengan mengenali passion sangatlah penting sebab kita akan merasa senang menjalani usaha kita jika sesuai passion yang kita miliki. Sebaliknya kita akan merasa tidak nyaman jika menjalankan usaha kita pada bidang yang tidak sesuai passion kita. Hal lain yang harus kita perhatikan yaitu jangan berharap dahulu dengan hasil yang melimpah sebelum kita menjalani proses sebuah usaha. Karena dalam sebuah proses kita akan di hadapkan pada situasi pasang dan surut. Proses ini adalah seleksi alam yang membuktikan bahwa apakah anda telah mengenali passion anda atau belum.

Tanamkan tekad yang keras dalam diri kita dan buktikan pada dunia bahwa kita juga berhak sukses, karena sukses itu hak kita. Kesuksesan yang kita nikmati yaitu hasil sebuah proses yang panjang setelah kita menorah ribuan tinta emas kegagalan. Dan ketika kita gagal artinya kita sedang belajar sesuatu yang baru untuk sebuah keberhasilan yang baru. Yakinkan diri kita bahwa setiap perjalanan yang terpanjang sekalipun, pasti akan menemui ujung. Bahwa setiap proses meski sangat lama, ia akan sampai pada akhir. Bahwa perjuangan seberat apapun, akan menjumpai titik pencapaian. Tidak akan ada perjuangan mengkhianati usaha kita? tapi saja semua butuh proses persiapan dan kesiapan. Oleh karena itu mari menyiapkan diri menjemput apa yang seharusnya menjadi milik kita. Yang kita butuhkan hanya sedikit usaha dan kemauan !!!

Bisnis usaha Tanpa modal sepeserpun hasil melimpah


Berikut peluang bisnis / usaha yang bisa kita mulai :

1. Internet
Perhatikan orang - orang di sekiling anda, apakah rata - rata mereka sangat tergantung pada smartphone ? bayangkan bagaimana besar peluang bisnis internet yang terbuka ? apakah anda ingin menjadi produsen atau konsumen seperti mereka ? Mulailai berfikir peluang ini. Anda bisa manfaatkan ketergantungan mereka dengan memulai bisnis di dunia maya. Namun sebelum kita memulai bisnis di dunia internet ini, perlu di ketahui bahwa kunci mutlak untuk suksesnya adalah :
1. Kejujuran
Kejujuran adalah modal utama bagaimana bisnis kita akan bertahan lama. Dengan kejujuran orang - orang akan merekomendasikan usaha kita kepada orang lain. 
2. Jangan pertaruhkan bisnis anda pada keuntungan sesaat
Bagi pengusaha muda atau yang baru terjun ke dunia bisnis, mencari keuntungan yang banyak dalam waktu singkat sering menjadi godaan paling berat. Keuntungan serta arus uang yang datang tiba-tiba dalam jumlah besar terkadang menjadi satu pemicu para pengusaha lepas kendali di awal bisnisnya. Padahal dunia bisnis internet memiliki prospek yang cemerlang dan jangka panjang serta bisa kita wariskan kepada anak cucu kita.  Oleh karena itu kepercayaan dan kepuasan konsumen adalah modal utama untuk kelangsungan sebuah bisnis internet

Berikut coba kita kupas peluang yang bisa kita mulai dari bisnis internet :

A. Blog / Situs
Bila kita benar - benar tidak memiliki modal uang, cukuplah modal kita adalah kejujuran dan kemauan karena kedua hal tersebut adalah modal terbesar yang tidak terhitung nilainya. Kunci utama bila anda ingin terjun ke bidang ini adalah harus rajin membaca dan menulis karena dua hal ini merupakan pondasi anda untuk membesarkan bisnis anda. Mulailah belajar membuat blog atau situs, saat ini banyak tersedia layanan untuk membuat blog secara gratis seperti www.blogger.com atau wordpress.com . Mengapa bisnis ini kita tempatkan pada rating 1 ? 

1. Jasa Travel ( biro perjalanan wisata lokal )
Salah satu manfaat bila anda menguasai bagaimana membuat blog atau situs, kita contohkan salah seorang sahabat blogger yang memiliki beberapa usaha travel hanya bermodalkan dari kemauan dan ketekunannya mempelajari blog. Melihat peluang saat ini,  usaha yang tidak membutuhkan modal adalah usaha travel, maka dengan kemampuan mengotak atik blog dari blog gratisan beliau membuat beberapa blog yang menyediakan jasa travel ( perjalanan wisata ) di sebuah objek wisata. Menurut beliau usaha travel adalah usaha yang bisa di kategorikan bisnis tanpa modal karena modal yang berputar adalah modal dari uang deposit konsumen. Masih bingung ? berikut rincian triknya :
- Modal beli domain Rp. 100.000  Pada blog gratisan, kita tidak memerlukan hosting karena hosting kita telah tersimpan pada server blog ( www.blogger.com atau wordpress.com )
- Konsumen yang reservasi di wajibkan membayar deposit 30% - 50%, dari uang deposit tersebut kita bagi untuk bayar deposit hotel, mobil, rumah makan dan lain - lain. sisakan juga untuk uang operasional persiapan perjalanan tamu pada hari pertama
- Setelah konsumen tiba, siapkan tagihan pelunasan untuk operasional selanjutnya
- Jasa Travel ( biro perjalanan lokal ) tidak membutuhkan kantor khusus, kantor bisa anda manfaatkan ruang tamu karena bisnis ini berjalan antar pulau
- Apakah Jasa Travel ( biro perjalanan wisata lokal ) harus memiliki izin resmi ? Jawabannya ya dan harus. Namun dengan keterbatasan modal, anda bisa memulainya dari sekarang dan bila sudah cukup modal secepatnya anda urus legalitas usaha kita untuk menambah kepercayaan konsumen dan demi kelangsungan dan perkembangan bisnis anda.

2. Toko oleh - oleh dan cinderamata
Contoh lain bila kita mempunyai skil membuat blog atau situs yaitu kita bisa membuka toko online yang menjual oleh - oleh dan cinderamata. Peluang ini juga bisa di kategorikan bisnis tanpa modal karena hanya dengan cara bekerjasama dengan pengrajin atau distributor kemudian kita pasarkan produk mereka melalui blog situs yang kita buat.

Dari dua contoh di atas bisa anda kembangkan lebih banyak usaha  dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di daerah sekitar anda

Bisnis usaha Tanpa modal sepeserpun hasil melimpah


3. Menjadi publisher iklan
Bila blog atau situs anda banyak, anda bisa juga menjadi publisher untuk mendapatkan pendapatan lebih dari situs yang anda miliki. Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau sudah disetujui oleh pihak pengelola aplikasi periklanan untuk memasang iklan di situs mereka. Saat ini ada banyak situs penyedia aplikasi periklanan namun yang paling di minati publisher adalah iklan adsense milik google. Dalam publisher Iklan terdapat banyak macam cara kita untuk mendapatkan uang contohnya PPC ( Pay Per Click) yaitu kita akan mendapatkan uang / bayaran jika iklan tersebut diklik orang atau PPV (Pay Per View) yaitu kita akan mendapatkan uang / bayaran jika berapa banyak orang yang melihat iklan tersebut dan masih banyak jenis iklan yang lain

B. Online Shop
Bisnis online shop adalah salah satu peluang yang sedang trend dan memiliki prospek cemerlang dalam jangka panjang.  Dalam bisnis online, kita tidak harus membuat atau menjual produk buatan kita sendiri. Kita bisa bekerjasama dengan orang lain atau perusahaan yang mencari mitra untuk penjualan produknya atau di kenal dengan istilah program dropship. Bisnis online shop sebenarnya adalah bisnis reseller, maksudnya kita menawarkan dan menjual produk orang lain . Lantas bagaimana cara kita memperoleh keuntungan dari bisnis ini? Caranya yaitu dengan meninggikan harga dari harga awal. Contohnya : harga baju anak di tawarkan oleh distributor dengan harga Rp. 100 ribu untuk pembeli biasa dan Rp. 80 ribu untuk reseller. Maka sebagai reseller disini kita bisa menjual seharga Rp. 100 ribu dan kita mendapat keuntungan Rp 20 ribu untuk tiap potong baju anak yang berhasil kita jual. Bisnis ini tidak perlu web atau situs, kita cukup mempromosikannya melalui sosmed seperti facebook, instagram dan lain - lain. Aktifkan juga promosi di forum - forum untuk meningkatkan penjualan.

Dari contoh di atas,sebetulnya banyak sekali peluang bisnis usaha tanpa modal lain yang bisa kita memanfaatkan dan kita kembangkan. Usaha/ bisnis yang memberi peluang untuk maju dan menguntungkan adalah usaha yang mampu menciptakan produk-produk yang di butuhkan konsumen dan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Semoga artikel memulai bisnis dan usaha tanpa modal besar ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Sekali lagi ... mari kita menyiapkan diri menjemput apa yang seharusnya menjadi milik kita ... SALAM SUKSES !!!
  • verified_user Belitung Guide Tour Travel
    Content Title : Mengupas Contoh Peluang Bisnis dan Usaha Tanpa Modal
    Request detil informasi Mengupas Contoh Peluang Bisnis dan Usaha Tanpa Modal dengan menghubungi kami via whatsapp atau line