Kisah Sukses Blogger ( 1 )

Kisah sukses blogger terbaik Indonesia ( 1 ) : Bagi setiap blogger pasti mendambakan menjadi seorang blogger yang sukses dengan mendapatkan penghasilan lebih dari aktifitas dunia ngeblog baik pendapatan dari adsense, PPC maupun dari sumber lain. Tapi dunia blogging adalah sebuah proses yang panjang dan melelahkan yang prosesnya telah banyak "memakan korban" blogger pemula yang ingin cepat sukses. Banyak faktor yang menyebabkan blogger pemula merasa "lelah" di tengah jalan di antaranya : terlalu memaksakan diri dengan niat awal ingin cepat sukses secara instan dan rasa malas. Di karenakan nafsu yang menggebu biasanya blogger pemula terlalu memaksakan diri sehingga lambat laun menyebabkan "mati gaya". Mati gaya di sini yaitu kehabisan ide untuk kembali menulis karena kehabisan bahan untuk menulis sebuah artikel. Hal ini biasanya di sebabkan kebanyakan blogger tidak fokus terhadap tema / topik ( niche ) dari  blog sehingga seolah kehabisan materi untuk menulis .  Hal yang terakhir yang paling "akut" yaitu rasa malas cukup hanya di artikan : malas membaca dan malas menulis padahal kunci utama sukses di dunia blogger adalah harus rajin membaca dan menulis.

 Kisah sukses dunia blogger pemula terbaik Indonesia penghasilan adsense yang menghasilkan uang dari ngeblog


Namun terkadang karena nafsu yang menggebu - gebu yang terinspirasi dari berbagai informasi kisah cara sukses blogger Indonesia yang mengiming - imingkan penghasilan yang "wow", akhirnya banyak blogger memilih jalan pintas dengan tehnik copy paste. Padahal kunci sukses seorang blogger itu adalah banyak membaca dan menulis agar semakin berkembang wawasannya, memperbaiki tata bahasa, memperbaiki alur penulisan, memperbaiki keefektifan kalimat, dan koherensi antar kalimat atau paragraf. Blogging sebenarnya bukan hanya sekedar menulis, menjadi seorang blogger yang sukses memiliki beban moral yang cukup besar kepada pembaca yaitu memberikan informasi yang benar dan bisa di pertanggung jawabkan agar pembaca tidak salah dalam menyerap informasi dari artikel yang di miliki.

Kisah sukses blogger
Untuk kisah inspirasi kali ini kita mulai dari menuju ke Desa Menowo Magelang Jawa Tengah yang dulunya hanya desa kecil dengan mayoritas penduduk pengangguran dan bekerja di bidang informal kini membangun sebuah komunitas Kampung Blogger. Adalah sosok Sembodo Malik yang telah mengubah wajah desanya menjadi Kampung Blogger yang berpenghasilan dari dunia maya. Dengan filosofi " Yang bisa .... wajib mengajar yang tidak bisa" sehingga warga Kampung Blogger Magelang terkenal tidak pelit ilmu. Anggota komunitas dengan senang hati mengajarkan cara bisnis online kepada mereka yang membutuhkan.

 Kisah sukses dunia blogger pemula terbaik Indonesia penghasilan adsense yang menghasilkan uang dari ngeblog


Pada tahun 2006-2007 ketika masih kuliah di Jakarta,beliau punya "hobi" *bongkar pasang komputer*. Tiap kali beliau membeli komputer untuk mengikuti perkembangan teknologi baru di sejumlah perangkat komputer. Namun hobi tersebut ternyata menguras uang kiriman orang tuanya, sehingga hampir setiap hari beliau hanya makan Mi instant saja. Pernah masuk ke rumah sakit karena /kekurangan gizi.  Setelah keluar dari rumah sakit,beliau mulai berfikir bagaimana bisa menghasilkan uang untuk membiayai hidup dan kuliah di Jakarta..Lalu beliau searching di internet tentang cara menghasilkan uang dari internet. Banyak sekali yang ditawarkan di internet, namun kebetulan sekali beliau sudah memiliki buku yang terkait dengan bisnis internet dan mempelajarinya dengan dibantu oleh seorang temannya warga negara asing. 

Begitu merasa siap terjun berbisnis,beliau kemudian nekad meminjam uang kepada pacarnya yang kini menjadi istrinya. Setelah mendapatkan uang pinjaman,ia gunakan uang itu untuk membeli domain dan hosting sebagai percobaan. Pada minggu pertama kedua dan ketiga,beliau tidak mendapatkan apa-apa yang membuatnya khawatir tidak mampu mengembalikan uang milik pacarnya yang tidak sedikit. Kemudian pada minggu ke empat tepatnya di bulan pertama,akhirnya usahanya sudah mulai mendapatkan hasil dengan jumlah USD 400 atau Rp 4jt lebih.

 Kisah sukses dunia blogger pemula terbaik Indonesia penghasilan adsense yang menghasilkan uang dari ngeblog

Penghasilan terus meningkat pada bulan kedua menjadi USD 725 dan naik lagi di bulan ketiga menjadi USD1.000 atau sekitar Rp 10jt perbulan.Hal inilah yang membangkitkan semangat Mas Sembodo Malik. Pada tahun 2008, beliau menyempatkan diri pulang ke Magelang. Dia bertemu dengan teman-temannya dan menularkan ilmu dan pengalaman kesuksesannya kepada orang-orang di desanya. Beliau mempunyai motivasi yang cukup besar, yaitu agar ilmu dan pengetahuan beliau bisa bermanfaat bagi orang lain. Bermula dari satu orang yang ia ajari,setelah sukses baru ke orang-orang disekitarnya yang lain. 

Berkat bisnis internet itu,beliau mampu membeli sebuah mobil Honda Jazz baru dan sebidang tanah untuk orang tuanya. Semangat untuk saling berbagi,jumlah orang yang menggeluti bisnis ini terus bertambah. Bahkan ada seorang blogger baru yang sudah memiliki penghasilan yang tinggi. Sebelumnya ia bekerja sebagai staf pencari nasabah di sebuah bank. Kemudian dia mencoba bisnis Paid to Riview yang dilakukan Mas Sembodo Malik dan ia juga ikut sukses. Di bulan pertama sudah bisa mendapatkan USD800, kemudian ia pun memutuskan untuk menekuni bisnis tersebut dan memilih mundur dari pekerjaan lama. 

Jaman semakin maju dan teknologi semakin canggih, bekerja bisa dilakukan di rumah dengan hanya bermodal laptop dengan jaringan internet. Sehingga tidak heran muncul digital entrepreneurs yang memiliki latar belakang pelajar, kuli bangunan, petani, pegawai dll. Apalagi saat ini era smartphone yang semakin canggih , dimana - mana masyarakat sangat tergantung pada benda yang satu ini. Dari hanya sekedar browsing sampai belanja semua "hanya dari genggaman"membuka banyak peluang untuk kita manjadi salah satu pelaku digital entrepreneurs . Saat ini, semua pilihan ada di tangan kita, semoga kisah inspirasi sukses ini bisa bermanfaat untuk kita memulai merubah wawasan kita.
( Sumber : http://www.jpnn.com/news/awalnya-iseng-kini-hasilkan-ribuan-dolar-per-bulan )
  • verified_user Belitung Guide Tour Travel
    Content Title : Kisah Sukses Blogger ( 1 )
    Request detil informasi Kisah Sukses Blogger ( 1 ) dengan menghubungi kami via whatsapp atau line