Promosi Jualan Bisnis Online Paling Efektif di Sosial Media

Promosi Jualan Bisnis Online Paling Efektif di Sosial Media : Keberadaan media sosial dan jejaringan sosial bisa memberikan banyak manfaat bagi sebuah bisnis online baik untuk promosi maupun jualan produk barang atau jasa. Banyak orang memilih untuk memulai bisnis online di sosial media dan jejaringan sosial karena bisnis ini di anggap paling efektif dan instan untuh memiliki jenjang income yang lebih. Tapi jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa bisnis online adalah cara yang paling gampang dan efektif untuk sukses dengan hasil berlimpah. Karena untuk memulai dan menjalani bisnis ini banyak tahapan, strategi pemasaran dan resiko yang akan di hadapi apalagi bagi anda yang untuk pertama kali terjun di internet marketing ini. Apabila anda saat ini anda sudah bekerja di sebuah perusahaan dan ingin mendapatkan income lebih, ada baiknya anda tetap bekerja dan memulai kerja sambilan pada bisnis online. Hal yang paling sulit dalam bisnis ini yaitu bagaimana tehnik promosi jualan bisnis online paling efektif di sosial media
sosial media untuk promosi jualan online paling efektif

Jika anda sudah berencana dan bertekat untuk berhenti dari pekerjaan dan memilih untuk menjadi freelancer atau entrepreneur , pastikan anda telah mempersiapkan segala hal yang  tak terduga baik secara mental maupun keuangan. Seorang freelancer atau entrepreneur cenderung melakukannya hampir dua kali lipat pekerjaan dari kantoran dan ia tidak akan mendapat bayaran ekstra. Bayarannya adalah anda memiliki kebebasan baik kebebasan waktu maupun finansial yang takbatas asalkan anda tekun dan yakin pada usaha yang sudah anda mulai dan rintis. 

Berikut beberapa tips bisnis di sosial media untuk meningkatkan promosi produk usaha anda :

1. Setting semua akun sosial media anda "publik"
Jika anda setting akun dan foto usaha anda private akan sangat merugikan anda. Karena  dengan menyetting seluruh akun anda menjadi publik akan membantu usaha anda lebih di kenal orang bukan hanya teman anda di sosial media saja tapi semua orang yang ada di dalam sosial media maupun yang ada di luar sosial media. 

sosial media untuk promosi jualan online paling efektif

sosial media untuk promosi jualan online paling efektif

sosial media untuk promosi jualan online paling efektif

sosial media untuk promosi jualan online paling efektif


2. Aktif posting / upload foto usaha anda setiap hari
Dengan aktif posting setiap hari, search engine sosial media akan menganggap bahwa usaha anda sangat penting yang biasanya memberikan efek postingan anda berada di urutan pertama pada mesin pencarian. Namun hal ini kurang begitu berpengaruh, yang paling pengaruh adalah caption / keterangan dan tag.

3. Berikan caption / keterangan secara detil pada setiap foto
Caption atau keterangan sangat penting untuk search engine / pencarian sosial media agar usaha anda mudah di cari oleh mesin pencari setiap sosial media. Dengan memberikan caption / keterangan secara detil pada setiap foto  baik no contact / WA / pin BB, email, alamat web pada semua sosial media yang anda miliki akan mempermudah pengguna mengenali usaha anda dan mempermudah menghubungi anda. Selain itu usahakan  foto harus menarik karena hal yang pernah di lihat oleh konsumen adalah penampilan ( foto ) , jadi kalau dari foto saja produk anda tidak menarik membuat orang malas untuk melihat detil produk anda.

sosial media untuk promosi jualan online paling efektif Hashtag dan caption

4. Gunakan hashtag pada setiap foto 
Hashtag adalah simbol pagar “#” dengan tambahan kata atau nama yang sesuai dengan keinginan anda, misalnya #KueLebaran, #KueKering, #BoluLapis dan lain lain. Hashtag di sosial media semua sama yang fungsinya mempermudah pengguna dalam mencari sesuatu . Oleh karena itu, penggunaan Hashtag untuk promosi jualan bisnis online sangatlah penting sebagai alat untuk mempermudah orang mengetahu keberadaan usaha anda.

5. Aktif posting usaha anda di forum dan group jual beli
Aktif jualan di forum jual beli baik situs jejaringan sosial maupun maupun media sosial seperti group jual beli di facebook

Promosi Jualan Bisnis Online di sosial media bisa di bilang “We are what we share .. ada yang bilang sharing is the new currency. Simpel saja, era digital dibutuhkan content yang memiliki storytelling yang kuat”. (Handoko Hendroyono | The REAL Brand Marketer  — Your journey to be the Ultimate U 2 by Rene Suhardono)
  • verified_user Belitung Guide Tour Travel
    Content Title : Promosi Jualan Bisnis Online Paling Efektif di Sosial Media
    Request detil informasi Promosi Jualan Bisnis Online Paling Efektif di Sosial Media dengan menghubungi kami via whatsapp atau line